Saturday 3 November 2007

PROFIL

























Undang A. Halim
Karir kerja saya dimulai di bidang manajemen. Pernah bekerja di Lembaga Manajemen PPM Jakarta sebagai instruktur di Divisi Manajemen Multi Media.
Sambil bekerja, saya juga menulis artikel-artikel tentang manajemen dan marketing di beberapa media masa. Pekerjaan tulis menulis ini saya lakukan sejak duduk di bangku SMU.
Di SMU saya menulis tentang cerita anak-anak, baik yang bersifat umum maupun islami di beberapa surat kabar. Di saat kuliah, selain cerita anak-anak saya menulis juga makalah ilmiah populer, antara lain di majalah Gadis. Dan saat memulai bekerja di Lembaga Manajemen, pola tulisan berubah terfokus ke dunia manajemen dan marketing.
Sampai saat itu, saya menulis artikel-artikel saja, baik di surat kabar atau majalah. Baru akhir-akhir ini saya mulai menulis buku.
Dunia tulis menulis bagiku bukan hal yang asing. Di saat kuliah pernah memimpin dua majalah kampus. Sayang sekali, ketika mulai bekerja di dunia ritel, kesempatan untuk menulis semakin terbatas. Sampai akhirnya sempat terhenti sekitar sepuluh tahunan.
Sebagai manajer operasional di Gunung Agung, Makro, Continent, Carrefour, dan Azizia Panda (Jedah, Saudi Arabia), waktuku terkuras untuk bekerja. Tak punya kesempatan sedikitpun untuk menggoreskan penaku.
Dengan menghabiskan sebagian besar karirku di dunia ritel, menyebabkan seluk beluk dunia ritel, manajemen ritel, telah menjadi santapan harianku.
Setelah berhenti dari Carrefour, barulah saya menekuni lagi hobi lamaku, dunia tulis menulis, sejak beberapa tahun lalu.
Saya lulusan dari Universitas Nasional Jakarta, dan Institut Manajemen PPM Jakarta, dengan spesialisasi Small Bussiness Consultant.
Selain menulis buku “333 Tips SOLUSI HEMAT” dan "SMART SHOPPING", saya juga menulis buku-buku Islami.
Saya bisa dihubungi di e-mail: abuhelmy@gmail.com. 





No comments: