Tuesday 21 April 2009

TIPS MEMBELI BUSANA

Undang A. Halim
Sumber: Buku SMART SHOPPING


o Mau menghemat? pilihlah model pakaian yang klasik, yang cocok sepanjang masa. Sekali-kali ikuti trend kalau memang benar-benar suka dengan modelnya. Dan belilah sehabis masa promosi, ketika harga mulai turun.
o Berpakaian secara modis tapi jangan jadi ‘korban mode”. Tidak setiap tren harus diikuti. Untuk menjadi chic adalah memilih tren yang ingin Anda ikuti dan cocok untuk Anda – dari tubuh, kepribadian dan juga gaya hidup Anda.
o Tidak perlu super mahal, tapi harus yang up to date trend.
o Agar gaya klasik tidak jadi membosankan, berikan sedikit inovasi pada penampilan Anda. Misalnya menambahkan dengan item busana yang lebih dressier seperti eyelet, sutra, sifon, brokat ataupun velvet.
o Pilih busana yang membuat Anda terlihat fresh, carefree namun tetap terlihat dewasa.
o Buatlah suatu tujuan tentang apa yang Anda inginkan untuk merefleksikan image anda. Misalnya, seorang yang confident, sexy, atau sporty.
o Saat belanja baju diskon, cobalah “aduk-aduk” baju yang sedang diobral. Kadang Anda menemukan pilihan baju yang unik dengan harga yang miring.
o Pastikan dulu pilihan baju obralan yang akan anda beli kondisinya OK. Perhatikan jahitannya, apakah masih kuat dan tidak ada tanda-tanda kerusakan yang cukup parah. Perhatikan ritsleting, kancing dan bagian kerahnya.
o Bila Anda ingin membeli baju baru, belilah baju sesuai warna baju yang telah Anda miliki sebelumnya. Pilih warna yang senada, agar kita dapat lebih mudah memadupadankannya kelak.
o Memilih aksesoris tak perlu berharga mahal, tidak menjamin. Aksesori murah pun jika dipilih dengan tepat dapat sesuai digunakan dalam berbagai kesempatan
o Saat ini banyak orang yang sering tukar menukar pakaian dengan teman dekatnya, sehingga berkesan seperti punya pakaian yang bervariasi. Ada juga yang “tukar tambah” pakaian. Anda suka??


1 comment:

Kumpulan Tips said...

Wah, kayaknya tips-nya menarik tuch. Patut untuk dicoba.